Tim Monitoring PKK Provsu Berkunjung ke Asahan

Tim Monitoring PKK Provinsi Sumut Berkunjung ke Asahan

topmetro.news – PKK dan Pemkab Asahan menyambut kedatangan tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Bupati Asahan. Kedatangan tim dalam rangka monitoring desa pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test pada Selasa (6/9/2022)

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan kedatangan tim yang dipimpin Ketua PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi untuk mengukur secara langsung kegiatan PKK Asahan, dengan sasaran PKK Desa/Kelurahan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK melalui kader cerdik PKK gemilang menuju slogan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kehadiran tim kiranya dapat menambah motivasi untuk meningkatkan semangat membangun Desa dalam rangka memberhasilkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

“Saya berharap PKK di semua tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan Dasawisma. Karena di kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan gerakan PKK. Sebab mereka berada di depan yang berhadapan langsung dengan keluarga keluarga yang menjadi sasaran binaannya,” kata Bupati.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan untuk mempersiapkan desa yang mengikuti lomba HKG, PKK Asahan telah melakukan pembinaan. Agar mendapatkan hasil yang lebih efektif dan efisien.

Proker PKK

Dalam melakukan pembinaan, kami dibantu OPD dan mendapat dukungan dari Bupati Asahan untuk menjalankan program kerja PKK. Kami siap mendukung mensukseskan visi misi Pemkab Asahan. Ada 5 desa yang mengikuti lomba yakni Air Teluk Kiri (Tertib Administrasi), Tanah Rakyat (UP2K), Ambalutu (PAAR), Rawang Pasar IV (Hatinya PKK) dan Kecamatan Simpang Empat (IVA Test).

Ketua PKK Provsu mengatakan terkesan dengan PKK Asahan. Di mana setiap desa yang mengikuti lomba, OPD menjadi penanggungjawabnya dan ini merupakan hal yang luar biasa. Apalagi Bupati mensuport. Dengan adanya dukungan seperti ini, saya yakin PKK Asahan dapat menjalankan program kerjanya dengan baik.

Nawal berharap kader PKK Asahan dapat hadir menjadi solusi dan contoh bagi masyarakat. Sehingga kehadiran PKK di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat. Nawal mengajak kader PKK Asahan untuk mensukseskan visi misi Pemkab Asahan. Ketua PKK Desa yang mengikuti lomba menyerahkan buka laporannya kepada Ketua Tim Monitoring PKK Provsu.

Di akhir kegiatan, Ketua PKK Provsu didampingi Ketua PKK Asahan mengunjungi Desa Silau Barat Kecamatan Setia Janji untuk launching pilot projeck gerakan keluarga sehat tanggap bencana tingkat Nasional.

 

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment